10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPA

Perbedaan SNMPTN, SBMPTN, UM, Dan UMB PT
September 18, 2017
Promo Ultah 3 Tahun TBI
October 3, 2017

10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPA

Kamu anak IPA dan masih bingung kedepannya akan masuk kuliah jurusan apa? Nah, 10 jurusan di bawah ini mungkin bisa jadi refrensi kamu ya.

1. Kedokteran.
Ini salah satu jurusan yang paling populer, kalau kamu tertarik dengan jurusan ini sebisa mungkin cari info sejak awal karena kuota pendaftaran selalu penuh dengan cepat loh terutama di universitas ternama.

2. Teknik Kimia & Material.
Ini mempelajari cara memproses bahan baku serta bahan kimia menjadi barang yang lebih berguna mulai dari pembuatan chip komputer, sampai sayap pesawat terbang. Disini prinsip kimia, biologi, fisika, dan matematika diterapkan dalam menyelesaikan masalah saat proses produksi kimia, bahan bakar, obat-obatan, dll.

3. Teknologi Pangan.
Ilmu yang mempelajari teknologi pangan dan proses pengolahan bahan pangan menjadi makanan yang bisa di konsumsi. Fokus utama dari ilmu ini adalah pada panganan dalam kemasan.

4. Teknik Lingkungan.
Teknik Lingkungan mempelajari tentang lingkungan serta permasalahan yang ada, dan juga mencari solusinya. Banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga lulusan dari Teknik Lingkungan, terutama yang bergerak di bidang petrokimia, pertambangan, minyak, dll.

5. Ilmu Komputer & TI.
Sekarang di dunia semua bergantung pada komputer. Dunia komputer dan TI ini juga terus dipelajari agar manusia peradabannya bisa terus melangkah maju. Menguasai komputer & TI secara lebih serius dengan memilihnya sebagai jurusan kuliah berarti satu langkah lebih maju dari yang lain.

6. Teknik Penerbangan.
Sama seperti Teknik Perminyakan, Teknik Penerbangan ini juga masuk ke dalam 10 pekerjaan dengan bayaran tertinggi di dunia. Industri ini membutuhkan tenaga ahli yang bisa menciptakan serta mengembangkan pesawat menjadi lebih canggih lagi.

7. Teknik Perminyakan.
Ini bisa jadi pilihan bagi kamu yang suka travelling dan juga suka dengan ilmu Bumi. Prospek di jurusan ini juga terbilang cerah, karena merupakan salah satu jurusan dengan penghasilan tertinggi saat kerja nanti.

8. Teknik Mekanik.
Insinyur Mekanik biasanya bekerja dengan perencanaan serta desain peralatan, mesin-mesin, serta peralatan lainnya. Mereka mengawasi penginstalan, perbaikan, serta perawatan untuk peralatan seperti sistem pemanas, gas, penguapan, atau perairan.

9. Desain Interior & Arsitektur.
Ini jurusan yang menuntut kamu untuk bisa belajar bagaimana caranya mengubah sebuah ruangan menjadi nyaman serta estetis. Pada umumnya kamu juga akan belajar mengenai ilmu bisnis serta komunikasi dalam mengambil program desain interior.

10. Teknik Sipil.
Disini kamu akan belajar membangun (bukan rumah tangga ya). Dan harus bisa memperhitungkan segala faktor yg berkaitan, seperti bahan bangunan yang digunakan, memperhatikan keselamatan proses kerja, dll. Disini juga melibatkan banyak hitung-hitungan dan program komputer.

Itulah dia 10 Refrensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPA yang bisa dijadikan sebagai alternatif jika bingung akan memilih jurusan apa.

Semoga bisa membantu kamu dalam memilih jurusan, yang pastinya kuliah itu harus kamu jalani sepenuh hati dan dengan passion agar bisa selesai tepat waktu, dan setelah lulus pun bisa mendapatkan karier cemerlang demi masa depan terbaik.

Dan jangan lupa untuk Bookmarks Blog website Tes Bakat Indonesia untuk mendapatkan artikel informasi penting lainnya ya!

Leave a Reply