10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPS

Kuliah Pariwisata, Lulusnya Jadi Apa?
October 3, 2017
Sejarah Ilmu Kedokteran
October 16, 2017

10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPS

Kalau beberapa waktu lalu kami memberikan informasi tentang 10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPA, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi serupa tetapi untuk kamu yang dari jurusan IPS. Nah ini dia, 10 Referensi Jurusan Untuk Kamu Anak IPS ya:

Kalau kemarin kami membahas 3 jurusan yang cocok untuk kamu anak IPA, nah kali ini kami memberikan 3 refrensi jurusan kuliah bagi kamu yang di sekolah dengan jurusan IPS.

1. Bisnis & Manajemen

 

 

 

 

 

Mereka yang lulus dari Bisnis & Manajemen akan dibutuhkan oleh perusahaan-perusahaan dalam membuat kebijakan, perencanaan sumber daya, serta mengarahkan bisnis secara keseluruhan. Jurusan ini akan menjadi bekal yang baik bagi kamu yang memiliki jiwa entrepreneur.

 

2. Psikologi

 

 

 

 

 

Jurusan ini akan membuat kamu belajar tentang pikiran, interaksi, termasuk semua aspek pengalaman manusia yang ada. Jurusan ini juga berkaitan pada riset serta perspektif dari ilmu sosial, humaniora, kesehatan, alam, dan juga filosofi.

 

3. Hukum

 

 

 

 

 

 

Disini kamu akan mendapatkan prospek kerja yang menjanjikan. Tetapi untuk di jurusan ini kamu harus memiliki dedikasi yang besar ya, butuh waktu yang banyak dalam membaca, meneliti setiap kasus, bahkan turun ke lapangan untuk melihat sebuah kasus. Bisa bekerja dibawah tekanan juga merupakan kunci kesuksesan di bidang ini.

 

4. Ekonomi

 

 

 

 

 

Hampir semua lapangan pekerjaan membutuhkan orang dari jurusan ini, baik di sektor swasta ataupun pemerintah. Memang, jurusan ekonomi mengajarkan skill-skill utama yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

 

5. Komunikasi

 

 

 

 

 

Jurusan ini mempelajari tentang cara menyampaikan pesan dengan efisien dan juga efektif dalam mempelajari pemanfaatan teknologi serta penemuan baru seiring dengan perkembangan jaman, misalnya perkembangan internet, media sosial, serta faktor-faktor lainnya.

 

6. Akuntansi

 

 

 

 

 

Akuntansi merupakan jurusan yang menjanjikan, serta dengan gaji yang cukup menggiurkan saat berkarier nanti. Hampir semua perusahaan membutuhkan orang Akuntansi dalam hal menghitung setiap rugi laba perusahaan. Ini merupakan hal penting untuk mengatur strategi perusahaan untuk kedepan.

 

7. Pendidikan

 

 

 

 

 

 

 

Orang yang ahli dalam bidang pendidikan sangat banyak dicari di Indonesia, apalagi akhir-akhir ini kebutuhan ahli pendidikan sedang meningkat. Dan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, tunjangan untuk tenaga kerja di bidang pendidikan juga semakin membaik.

 

8. Jurnalistik

 

 

 

 

 

Jurnalis bisa bekerja dimana saja seperti kantor surat kabar, majalah, publikasi stasiun tv, radio, dan masih banyak lagi. Untuk bisa menjalankan tugas dengan baik, seorang jurnalis perlu menguasai juga hal-hal teknis seperti menyusun tampilan naskah, memilih, atau mengambil foto yang pas untuk bisa dijadikan tulisan lebih menarik.

 

9. Sastra

 

 

 

 

 

Lulusan ini biasanya harus mengerti apa arti tersembunyi dari setiap omongan, cerita, ataupun percakapan. Sastra juga salah satu hiburan untuk manusia, karena seperti lagu, novel, film-film yang diangkat dari cerita sejarah, itu semua tidak ada tanpa sastra.

 

10. Hubungan Internasional

 

 

 

 

 

 

HI merupakan salah satu dari ilmu sosial. Di luar negeri, istilahnya berbeda-beda seperti International Studies, International Relations, sampai Global Affairs. Bidang ini intinya bisa berkomunikasi serta berdiplomasi dengan orang asing. Maka dari itu, di HI harus dituntut mengerti tentang budaya, etika, dan juga kebiasaan orang dari berbagai belahan dunia.

Leave a Reply