2P Test: Potential & Passion Test With Majors

2P (Potential & Passion) Test atau yang juga disebut sebagai Tes Bakat dan Minat adalah tes yang telah dipersiapkan oleh Tes Bakat Indonesia untuk memberikan rekomendasi penjurusan sekolah tingkat akhir (SMA) atau jurusan kuliah spesifik berdasarkan 2 faktor penting yaitu Potentials dan Passion. 2P Test tidak disertai dengan konseling bersama dengan psikolog.

Apakah yang dimaksud dengan 2P (Potentials & Passion)?

Potentials

Setiap manusia mempunyai bakat dan potensi yang unik yaitu kombinasi dari 10 aspek kecerdasannya yang terdiri atas kecerdasaan verbal, numerik, figural, logika, daya ingat, dan yang lainnya. Dengan mengetahui aspek kercerdasan yang menjadi kekuatannya maka murid/mahasiswa akan dapat memilih jurusan kuliah yang sesuai dengan potensinya.

Passion

Setiap murid/mahasiswa akan hidup maksimal dan belajar dengan penuh semangat ketika mengerjakan hal-hal yang diminatinya. Tes minat dapat memberikan gambaran lengkap dan spesifik mengenai 21 jurusan yang disusun berdasarkan minat tertinggi hingga minat terendah dari peserta tes.

Jurusan yang disarankan sangatlah spesifik, tepat, dan mengacu pada lebih dari 1,800 jurusan studi di seluruh dunia. Kami percaya bahwa dengan menemukan jurusan yang tepat, akan sangat membantu sekali para murid dan orang tua murid untuk memastikan agar proses belajar dari para murid akan menjadi sangat terfokus, sehingga hemat waktu dan biaya.

Siapa sajakah yang bisa mengikuti tes 3P?

  • 3P Test dapat diikuti oleh siswa dari minimal tingkat 2 SMP DAN minimal berusia 12 tahun.
  • Tidak memiliki kondisi berkebutuhan khusus seperti asperger, ADHD, dyslexia, dll
  • Siswa SMP yang ingin mencari tahu penjurusan sekolah (IPA/IPS)
  • Siswa SMA yang ingin mencari tahu penjurusan subject untuk persiapan College dan University
  • Siswa SMA yang ingin mencari tahu jurusan kuliah, akademi, maupun diploma yang sesuai dengan bakat, minat, dan kepribadiannya
  • Mahasiswa yang sedang/sudah lulus kuliah dan berencana ingin mengambil studi lanjutan atau S2

PAKET 2P TEST:

Paket ini meliputi tes tertulis selama 3 jam, snack dan minum pada waktu tes, serta laporan hasil tes yang disertai dengan DVD penjelasan laporan. Laporan hasil tes akan berisi grafik/psikogram dari aspek IQ/potensi, 21 bidang kuliah yang diminati, rekomendasi jurusan-jurusan spesifik yang disarankan oleh psikolog, dan saran bagi peserta.

Berbeda dengan Paket 3P Premium, maka paket 2P Test tidak disertai dengan asesmen kepribadian serta tidak ada sesi konseling bersama psikolog. Anda tetap bisa memesan sesi konseling dengan biaya diluar paket tes.

Untuk info mengenai biaya paket tes, jadwal, dan registrasi dapat langsung menghubungi Client Assistant kami 0812-8000-9909 / 021-58909962 atau mengisi kotak ‘Let’s Start Now’.

FREE ONLINE TEST