Hubungan Passion Dengan Menentukan Jurusan Kuliah

10 Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Yang Recommended Untuk Kamu
November 6, 2017
Serba Serbi Jurusan Hukum
November 15, 2017

Hubungan Passion Dengan Menentukan Jurusan Kuliah

Tidak sedikit lulusan SMA/SMK bingung akan melakukan apa di langkah selanjutnya. Ada yang bekerja, ada yang kuliah. Bagi yang kuliah, terkadang masih banyak juga yang bingung akan memilih program studi apa di jenjang kuliah nantinya. Salah satu yang menjadi faktor kebingungan tersebut adalah: belum mengetahui PASSION-nya. PASSION dalam tiap diri manusia sendiri berbeda-beda, karena setiap manusia ada ratusan bahkan ribuan karakeristik dari dalam dirinya.

Program studi yang ada di Indonesia & dunia ini sangat beragam, tergantung dari kita saja yang ingin memilih jurusan apa. Dan memilih hal tersebut memang tidak bisa sembarangan, karena ilmu di kuliah ini merupakan bekal ilmu kita di masa yang akan datang.

Sebenarnya memilih jurusan ini hal yang simple, jika sudah mengetahui apa PASSION dalam diri masing-masing. Jika sudah menemukan & tahu apa PASSION-nya, maka dijamin akan snagat mudah untuk menentukan jurusan kuliah yang sesuai. PASSION itu kegiatan yang tidak akan ada matinya, orang yang memiliki passion bakal melakukan hal yang dia sukai terus menerus tanpa ada paksaan atau perintah. Intinya, dia melakukannya dengan sangat enjoy & tanpa tekanan apapun.

PASSION merupakan bawaan dari lahir, that’s why setiap manusia SUDAH PASTI memiliki PASSION, hanya saja banyak yang masih belum tahu apa PASSION dalam dirinya. Kalau ada yang bilang PASSION merupakan hobi, itu salah besar. Hobi memiliki jeda waktu, sedangkan PASSION tidak. Sejatinya, PASSION adalah hidupmu.

 

Bagaimana Cara Memilih Jurusan Sesuai PASSION?

Sangat banyak calon mahasiswa / mahasiswi yang akan melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah tetapi sangat bingung karena tidak mengetahui PASSION dan kemampuan yang ada dalam diri mereka. Dan tidak sedikit juga yang melanjutkan pendidikan dengan tidak mempertimbangkan mau apa mereka kelak setelah lulus kuliah. Ini sangat fatal.

Solusi dari semua ini seperti yang dikatakan di awal tadi, kamu harus mengenali dirimu mulai dari sekarang agar menemukan sebuah PASSION. Kalau kamu sudah kuliah dalam jurusan yang sesuai dengan PASSION kamu, sudah sangat pasti kamu akan sangat enjoy menjalani kuliah.

Nah, jika kamu sudah mengetahui apa & dimana PASSION kamu, maka sangat mudah dalam mencari jurusan kuliah. Apalagi, informasi mengenai berbagai universitas sudah tersedia di internet mulai dari profil kampus, tingkat akreditasi, program studi, dll. Yang terpenting kamu harus mencari program studi yang sesuai dengan PASSION kamu saja.

Apapun program studinya, jangan pernah takut untuk memilih karena setiap program studi tersebut telah memiliki prospek kariernya masing-masing. Dan jika saat berkarier nanti kamu mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan PASSION saat kuliah kemudian kamu bahagia melakukannya, maka masa depan yang baik sudah ada di genggaman tanganmu.

STAY STRONG & LIVE WITH PASSION!

Leave a Reply