Kamu Cocok Di Jurusan DKV Jika Menguasai 5 Hal Ini

Fakta Menarik Sebelum Kamu Memilih Jurusan Kimia
October 23, 2017
10 Universitas Dengan Jurusan Arsitektur Yang Recommended Untuk Kamu
November 6, 2017

Kamu Cocok Di Jurusan DKV Jika Menguasai 5 Hal Ini

Sekarang ini semakin banyak sekali pelajar yang ingin melanjutkan ke jenjang kuliah di jurusan DKV. Mungkin minat untuk menjadi animator juga semakin pesat, berhubung beberapa tahun terakhir ini banyak sekali berita yang menampilkan animator Indonesia sukses di Holywood, sebut saja untuk film Batman v Superman dan juga Transformers.

Namun, sayangnya tidak semua orang akan mampu masuk ke jurusan DKV ini. Kalau kamu memang berbakat untuk masuk ke jurusan DKV, setidaknya kamu harus bisa menguasai 5 hal ini secara pribadi:

 

1. Suka & bisa menggambar.

Tidak sekedar bisa, tetapi juga suka serta rutin menggambar! Karena nantinya di jurusan ini kamu akan banyak mendapatkan tugas tentang menggambar lho. Bisa berupa objek, ruang, layout, ilustrasi, film, dll. Kamu harus enjoy dalam mengikuti setiap mata kuliah, oleh karena itu mempunyai basic suka serta bisa menggambar merupakan modal yang utama banget deh.

 

2. Pintar atur waktu.

Menjadi anak kuliahan sudah pasti jadwal bakal padat, mau di dalam kelas ataupun di luar. Di luar sendiri kamu pastinya bakal tertarik untuk mengikuti organisasi mahasiswa, BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), dan berbagai macam kegiatan lainnya. Nah, tapi kamu harus sadar ya apa tugas utama kamu kuliah. Ingat, waktu adalah hal yang paling bahagia, maka kamu atur secara rapi serta bijaksana ya!

 

3. Bisa bekerja secara kelompok maupun individu.

Tugas yang diberikan dosen bakal kamu kerjakan secara kelompok dan juga individu. Beberapa tugas di semester awal juga adalah tugas individu, mungkin nanti semester tengah sampai akhir bakal lebih banyak tugas yang dikerjakan secara kelompok.

 

4. Mampu mempersiapkan perlengkapan kuliah.

Peralatan kuliah di DKV semua harganya lumayan, seperti pensil, sketchbook, alat tulis kantor, cat, kuas, yang akan kamu kenal di semester awal. Masuk semester akhir, kamu sudah harus mempersiapkan laptop, computer, pen tablet, scanner, printer, kamera, bahkan camcorder. Kalau kamu tidak membeli, kamu bisa saja meminjam teman atau keluarga.

 

5. Aktif di kelas.

Kamu juga harus aktif di kelas, di semua mata kuliah. Jika ada sesuatu yang kamu tidak mengerti, kamu harus langsung tanyakan ke dosen atau kamu bisa banyak baca buku hingga bertanya ke teman. Tentunya, dosen-dosen juga akan senang jika kamu terlihat aktif di kelas, itu akan menjadi nilai plus buat kamu.

Leave a Reply