Our Team

OUR TEAM

Monic Christian, B.Com

Bila kita dapat menyimpulkan seorang Monic Christian B. Com dalam 3 kata, maka ia adalah seorang 3P “Proactive, Planner, Presenter” . Ia memiliki beberapa bidang usaha dari mulai di bidang logistik, trading international, dan juga di bidang pendidikan. Ia menyelesaikan program sarjana nya dari Deakin University, Melbourne , Australia dimana beliau mengambil double major yaitu Commerce dan Human Resource Management.

Di dalam perjalanan karir profesional nya, Ia telah menggeluti beberapa bidang industri seperti di industri Media sebagai marketing, serta menjadi guru anak anak. Dengan berbagai pengalaman yang ditekuninya, ia pun menyadari akan passion yang sebenarnya ia miliki, yaitu di dalam bidang pengembangan anak anak muda dan keluarga. Berdasarkan oleh dorongan hati yang sangat kuat ini , maka ia pun menjadi pencetus ide lahirnya Tes Bakat Indonesia bersama dengan founder lainnya.

Jimmy Hariyanto, B.B.A. In Enterprenurial Leadership

Jimmy Hariyanto, yang dikenal dengan nama panggilan “JIMBO”, adalah seorang Enterpreneur, Educator dan Entertainer”. Jimmy adalah lulusan dari program Entrepreneurial Leadership dari Kwantlen University College, Canada. Beliau juga merupakan lulusan terbaik dalam program Public Speaking Class MRA Media dan Dale Carnagie Public Speaking School.

Kecintaan nya akan pengembangan sumber daya manusia baik untuk dunia keluarga, pendidikan maupun korporat telah menjadikan beliau inspirasi bagi lebih dari 20,000 orang di 200 event lebih selama 15 tahun terakhir. Beliau banyak diminta untuk mengisi seminar, wokrshop, training oleh institusi pendidikan, pemerintah, organisasi non-profit, ataupun perusahaan multinasional baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Jimmy pun bergabung dalam mendirikan Tes Bakat Indonesia dan menjadi salah satu Master Trainer & Inspirational Coach utama di tes Bakat Indonesia.

Irene Guntur Psi, M.Psi., CGI.

Irene Guntur Psi, M.Psi adalah salah satu Pendiri Tes Bakat Indonesia. Ia merupakan seorang Psikolog Pendidikan, Graphology Analyst, dan Graphology Interpreter di Indonesia yang paling dicari pada saat ini. Dalam kesehariannya, ia sangat passionate memberikan arahan kepada anak-anak muda dalam menemukan jurusan/bidang studi yang sesuai. Ia memiliki visi beberapa tahun ke depan banyak anak muda yang akan berkarir di bidang yang tepat. Saat ini, dengan kemampuan dan pengetahuan yang dimilikinya ia tidak hanya membantu anak-anak muda namun juga mengedukasi para orang tua maupun guru-guru dengan memberikan saran-saran praktis baik yang berhubungan dengan peningkatan mutu kehidupan seseorang maupun yang berhubungan dengan 3P seseorang (potenitlas, personality, passions).

Salah satu prestasi beliau adalah ia & tim telah berhasil mengembangkan alat tes psikologi terbaru yang diberi nama PASSIONET. Alat tes tersebut merupakan alat tes Psikologi terbaru di Indonesia, yang dapat menggali minat/passion seseorang. Selain berkecimpung dalam dunia penelitian, tes, dan konseling, Irene juga memiliki banyak pengalaman diberbagai bidang pendidikan sebagai guru, dosen, maupun pembicara. Beliau banyak menerima undangan memberikan seminar dan workshop untuk meningkatkan kesadasaran masyarakat tentang pentingnya memilih jurusan/bidang studi yang tepat.

Ellen Wirya, M.Psi., Psi.

Beliau adalah lulusan Magister Psikologi dari UNIKA Atma Jaya dengan peminatan Klinis Dewasa. Sebagai psikolog utama di Tes Bakat Indonesia, Ellen berpengalaman dalam memberikan asesmen dan konseling kepada lebih dari 500 keluarga mengenai pemilihan jurusan kuliah sekaligus dipanggil menjadi narasumber dalam berbagai seminar. Ellen juga ikut serta dalam pembuatan berbagai program pelatihan bagi individu berkebutuhan khusus dengan tema self-development, social, dan life skills. Di samping itu, Ellen pernah terlibat dalam beberapa penelitian terkait disabilitas, ikut serta dalam penulisan jurnal ilmiah, dan mengambil bagian dalam pembuatan modul mengenai kekerasan.

Caroline Hendro Sutanto, M.Psi., Psi

Caroline adalah seorang Psikolog Klinis yang menyelesaikan program studi profesinya di Universitas Tarumanagara. Ia memiliki pengalaman di dalam bidang klinis dan pendidikan, mulai dari asesmen psikologis maupun konseling baik di sekolah maupun individual. Semasa studi, ia pernah terlibat dalam penelitian terhadap anak-anak panti asuhan di beberapa kota di pulau Jawa. Caroline memiliki minat yang kuat terhadap musik serta berusaha untuk terus memperkaya pengetahuannya mengenai topik-topik yang berhubungan love and relationship, marriage and family, dan parenting. Saat ini ia juga terlibat dalam sebuah karya kerasulan di salah satu komunitas mitra Keuskupan Agung Jakarta yang bergerak dalam pendampingan bagi anak-anak remaja berpotensi (usia SMP dan SMA) namun memiliki keterbatasan secara finansial.