THREE THINGS TO REACH OUR DREAMS

Stella Maris Personality Workshops 7-8 December 2016
December 22, 2016
TES BAKAT INDONESIA BERHASIL MEMECAHKAN REKOR MURI!!!
February 22, 2017

THREE THINGS TO REACH OUR DREAMS

Are you afraid to pursue your dreams? Or do you still not know about your true passion? Untuk mewujudkan impian kita memang perlu menyesuaikan dengan potensi, passion, dan personality, tapi bukan jadi alasan kalau nggak tahu potensi dan passion jadinya kita takut memulai mewujudkan impian kita. Disini, Tes Bakat Indonesia dan Harmonie akan membantu dalam mewujudkan impian-impian kita! Remember, dream has no limit!

Cipta Generasi Bintang, sebuah perusahaan pengembangan SDM, telah mendirikan Tes Bakat Indonesia dan Harmonie. Tes Bakat Indonesia telah membantu lebih dari 30.000 anak Indonesia dalam menemukan jurusan kuliah yang sesuai dengan potential, passion, dan personality. Dan dengan hadirnya Harmonie sebagai rumah konsultasi dan mentoring mulai di tahun 2017, maka semakin banyak individu, pasangan, maupun keluarga yang bisa mendapatkan pertolongan dari psikolog dan mentor Harmonie dalam meningkat kualitas kebahagiaan, produktivitas belajar mapun bekerja, dan harmonisasi dengan anggota keluarga dan masyarakat.

So, how do we finally start to pursue our dreams? Bapak Jimmy Hariyanto, co-founder dari Tes Bakat Indonesia, punya tiga hal yang bisa diberikan untuk kita yang masih mencari dan berusaha mewujudkan impiannya. “First, go crazy and dream big. Kita nggak tahu impian itu akan membawa kita kemana. Second, ada pepatah dimana the journey of a 1000 miles starts with one step. That one step itulah yang bakal membawa kita untuk menggapai mimpi itu. And lastly, as long as your heart in the right place, everything else will follow”.

dreambig

DREAM BIG

The past in the past, but the past leads our future. Yup, percayalah kalau masa lalu itu faktor terpenting untuk menentukan nilai dan prinsip seseorang, karena dengan cerita yang ada di masa lalu bisa menuntun kita dalam menentukan keputusan di masa depan. Kesuksesan kita di masa datang bukan berdasarkan baik atau buruknya pengalaman di masa lalu, tapi how we can handle the things from the past dan how we can accept what’s happened in the past. Jadikanlah pengalaman di masa lalu ini sebagai dorongan untuk menciptakan masa depan yang luar biasa.

This happened to Cipta Generasi Bintang sendiri. Masa lalu menimbulkan mimpi besar untuk menolong remaja Indonesia menemukan tujuan hidupnya. Inilah titik awal lahirnya Tes Bakat Indonesia untuk membantu remaja Indonesia menentukan arah hidup dengan melihat jurusan kuliah yang tepat, dan Harmonie melengkapinya dengan membantu keluarga Indonesia hidup maksimal melalui konseling, terapi, mentoring, seminar, dan workshop.

takethefirststep

TAKE THE FIRST STEP

Dua hal yang menjadikan seseorang berhenti melakukan langkah awal adalah karena fear of success dan fear of failure. Ada saat dimana kita nggak mau mengorbankan comfort zone karena it can lead to the changes in our lives. Ketika kita gagal atau kita berhasil saat menuju perubahan, kita jadi kehilangan hal-hal yang selama ini kita dapatkan dan kita lakukan.

Roda berputar, ada yang di atas dan ada di bawah. Kita perlu ingat kalau hidup itu penuh dengan ketidak-stabilan, kadang gagal dan kadang sukses. Analogikan hidup kita itu seperti naik eskalator yang sedang bergerak turun. Kalau kita tetap berada di zona nyaman dan nggak bergerak kemanapun, we are styaing at the same place dan susah untuk naik. Selama masih ada kesempatan, just take the first step and be brave.

keep

KEEP YOUR HEART IN THE RIGHT PLACE

Seperti sebelumnya, nggak ada yang konstan di dunia ini keculai perubahan itu sendiri. Hidup bisa berubah seiring dengan situasi. Pernah nggak sih mengalami sebuah situasi yang nggak sesuai dengan harapan kita? Tapi dengan hal-hal yang nggak terduga itu bisa ngebawa kita sampai ke tujuan awal, bahkan mungkin bisa melebihi ekspektasi kita.

Segala hal yang kita inginkan akan datang tepat pada waktunya apabila tujuan tersebut murni dan untuk kebaikan banyak orang selama kita berusaha sungguh-sungguh. Don’t ever lose hope dan coba meminta nasihat dari orang-orang, dan tentunya give us some time to reflect.

Impian-impian ini akan datang pada waktunya ketika kita niat dan mau bekerja keras mewujudkannya. Dengan tiga nasihat di atas, Tes Bakat Indonesia dan Harmonie mengharapkan para remaja Indonesia nggak takut dan percaya kalau kita bisa mewujudkan mimpi kita. So, let’s fight and pursue our dreams to reach our happiness!

By Jimmy ‘Jimbo’ Hariyanto, co-founder of Tes bakat Indonesia & Harmonie

Leave a Reply