Kolaborasi bersama Cantata Institute of Art dalam proses pemberian Beasiswa

Precious Moment with Permata Bank
October 23, 2015
Help Other by Living Your Passion and Potential
November 11, 2015

Kolaborasi bersama Cantata Institute of Art dalam proses pemberian Beasiswa

Pada tanggal 11 Agustus 2015 lalu, Tes Bakat Indonesia terlibat dalam proses penyaringan bagi penerima beasiswa dari sebuah institusi yang bernama Cantata Institute of Art (CIOA) dimana mereka mengadakan tes seleksi beasiswa bagi calon mahasiswanya. Kalau biasanya Tes Bakat Indonesia menghadapi anak-anak muda yang kebingungan memilih jurusan, kali ini justru membantu para remaja lulusan SMA yang sudah tau arah dan tujuan kuliahnya. Hanya saja peran Tes Bakat Indonesia adalah menentukan siapa individu yang layak menerima beasiswa penuh dari CIOA. Bagi para peserta yang lulus tidak hanya bisa berkesempatan untuk sekolah di bidang musik secara gratis, tapi juga peluang bekerja di Sekolah musik Cantata setelah lulus nanti. Sudah kuliah gratis, langsung dapat kerja pula. CIOA memang total dalam mendidik gengerasi muda.

Nah keistimewaan proses seleksi ini adalah bukan hanya sekedar melihat bahwa para kandidat cukup cerdas atau tidak secara intelegensi, namun juga membantu pihak CIOA mencari orang-orang yang berpotensi di setiap bidang spesifik musik. Musik itu kan tidak hanya sekedar piawai bermain musik, namun juga bisa ada yang berminat menjadi guru, staff pengajar atau bahkan yang memiliki minat menjadi arranger musik dan banyak lagi kekhususannya. Nah di sini lah peran kepribadian dan minat sangat penting. Tes Bakat Indonesia melihat lebih jauh tipe kepribadian dan minat para andidat. Bagi yang memiliki minat mengajar dan karakter yang mengayomi, berempati, dan kemampuan komunikasinya bagus, bisa diarahkan untuk lebih dari sekedar bermain musik, namun juga diarahkan untuk menjadi pengajar. Lalu jika ada yang suka musik, namun juga paiawai dalam memberikan pengaruh ke orang lain dan cenderung aktif/dinamis bisa diarahkan utuk menjadi marketing di bidang musik dan lain sebagain nya.

Dengan mengetahui 3P (Potential, Personality & Passion) dari seluruh peserta, hal ini sangat membantu pihak CIOA untuk menempatkan para calon kandidat di bidang yang tepat serta lebih meyakini bahwa beasiswa jatuh ke tangan yang tepat. Contoh, penerima beasiswa harus memiliki daya juang yang tinggi, karena percuma saja bisa kuliah gratis tapi cepat menyerah pasti hasil belajarnya tidak optimal dan lebih baik beasiswa diberikan kepada sosok yang mampu berhasil secara optimal dan memberi pengaruh positif bagi banyak orang.

Tes seleksi ini berjalan dengan lancar dan telah berhasil memilih individu yang tepat sebagai mahasiswa dengan beasiswa penuh dari CIOA. Pak Andy Ujang selaku managing director dari CIOA pun sangat senang dengan hasil yang diperoleh. Sebab Tes Bakat Indonesia mampu melihat unsusr-unsur yang tak bsa diukur oleh CIOA. CIOA yang memiliki web http://cioa.asia/ dan http://cantata.web.id/ memberikan tes yang berhubungan dengan kemampuan musik, sedangkan Tes Bakat Indonesia mendukung dari segi tes Potensi, kepribadian dan minatnya. Jenis tes yang tepat tentunya mampu melancarkan proses seleksi, tepat tujuan dan hasilnya pun valid. Kami sungguh senang bisa membantu dalam proses pemberian beasiswa bagi para siswa siswa yang memang kompeten dan layak untuk menerima.

“Tes Bakat Indonesia sangat membantu kami di dalam mengetahui profile calon penerima beasiswa dalam audisi terbuka yang Cantata Institute of Arts lakukan beberapa waktu lalu. Sehingga selain mempertimbangkan faktor skill bermusik yang menjadi salah satu kriteria, melalui hasil dari Tes Bakat Indonesia kami dapat mengetahui karakter calon mahasiswa tersebut, dan memastikan bahwa mahasiswa tersebut bisa in line berjalan dan bekerja bersama sama dengan Institusi kami. Sukses selalu untuk Tes Bakat Indonesia. Tuhan memberkati 🙂 “

Andy Ujang. – Managing Director

Leave a Reply